Perkuat Promosi Pariwisata Pemkab Belitung Jalin Kerjasama Dengan PT Lengkara Tre Indonesia

Tanjunpandan, MediaCenter – Kuatkan sektor Pariwisata Pemerintah Kabupaten Belitung jalin kerja sama dengan PT Lengkara Tre Indonesia. Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama (MoU) antara kedua belah pihak, pada Jumat, (19/03/2021) bertempat di ruang sidang Pemerintah Kabupaten Belitung.

Adapun kerja sama yang dilakukan pada kali ini berupa branding pariwisata yang ditujukan untuk keperluan promosi pariwisata pulau Belitung, PT Lengkara Tre Indonesia menawarkan branding pariwisata dengan slogan dan logo baru, yakni let’s go to Belitung.

Direktur Utama PT Lengkara Tre Indonesia, menyebut disaat pertama kali dirinya tiba di Belitung pada 2018 lalu, dirinya mengakui keindahan Belitung sangatlah luar biasa, baik dari keindahan alam maupun fauna yang ada di Belitung, kemudian dari keindahan dan keunikan potensi Belitung itulah dirinya mencoba untuk merepresentasikannya dalam sebuah slogan Let’s go to Belitung.

“Keunikan dan keindahan alam Belitung sungguh luar biasa, kita coba mengcapture Belitung dalam satu image, yakni letsgo to Belitung” sebutnya.

Adapun branding yang diajukan PT Lengkara Tre Indonesia tersebut mendapatkan apresiasi dari orang nomor satu di Kabupaten Belitung, menurut Sahani arti slogan Let’s go to Belitung dapat mudah dipahami oleh semua kalangan, lebih lanjut slogan tersebut juga dapat menunjukkan jati diri pulau Belitung itu sendiri, dirinya berharap kerjasama ini dapat membuat pariwisata Belitung lebih dikenal, namun demikian Sahani berpesan supaya pihak PT Lengkara Tre Indonesia dapat mengkombinasikannya dengan slogan yang sudah ada, yakni WAUU Belitung.

Slogan WAUU Belitung yang sudah dikenal didunia pariwisata, sayang jika harus lupakan. WAUU Belitung sendiri memang sudah mendeskripsikan pariwisata Belitung secara menyeluruh.

“Saya berharap WAUU Belitung tidak ditinggalkan, Let’s go to Belitung tidak berubah, WAUU Belitung tetap, jadi WAUU Belitung, Let’s go to Belitung” ungkap Sahani.

Lebih lanjut, Bupati Sahani juga mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah Kabupaten Belitung telah melakukan vaksinasi ke sejumlah pelayan publik, termasuk pelaku wisata, dirinya berharap ketika pandemi covid19 sudah terkendali dengan kerja sama ini dapat membuat kunjungan wisatawan ke Belitung menjadi meningkat.

        

Diakhir acara Bupati Sahani didampingi sekretaris daerah kabupaten Belitung, Hendra Caya dan Ketua Tim Percepatan Invenstasi Kabupaten Belitung, H. Edi Kodri serta pihak PT Lengkara Tre Indonesia memperagakan gerakan slogan baru tersebut, diawali dengan merapatkan kedua induk jari dan jari telunjuk sehingga membentuk hati sambil menggemakan kata WAUU Belitung kemudian dilanjutkan dengan mengacungkan jari telunjuk kearah atas seraya meneriakkan kata Let’s go to Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − two =